Selasa, 03 Juli 2012

Cara Merawat Tas Agar Tidak Cepat Rusak

Cara Merawat Tas Agar Tidak Cepat Rusak
Tas adalah sebuah alat untuk menyimpan atau membawa barang disaat bepergian, berjalanya waktu , selain menjadi alat untuk menyimpan barang tas juga sebagai alat untuk bergaya(fashion). tas akan kelihatan lebih menarik jika warna dan bentuknya masih bagus. untuk anda yang memiliki Tas brended anda dapat membaca artikel Cara Merawat Tas Agar Tidak Cepat Rusak 


Cara Merawat Tas Agar Tidak Cepat Rusak

  1. Hindarkan kontak langsung dengan sinar matahari dalam waktu lama. Paparan sinar matahari dapat merusak permukaan kulit, misalnya pecah-pecah atau terlihat seperti retak.
  2. Hindarkan air. Jika terlanjur terkena air, segera keringkan tas dengan lap kering dan bertekstur lembut.
  3. Simpanlah tas kulit yang tidak digunakan dalam kantong penyimpan (dust bag). Jika tas sudah tidak digunakan lagi dalam waktu yang relatif lama, sekali-kali tas kulit dapat dikeluarkan dari kemasannya.
  4. Jangan pernah menyimpan tas kulit berdekatan atau menempel dengan tas berbahan plastik. Karena tas plastik dapat menyerap bahan pencelup warna pada kulit. Hal itu dapat menyebabkan tas kulit bernoda yang terlihat seperti terkena jamur.
  5. Jika tas disimpan dalam lemari, gunakan produk anti lembab seperti kamper atau silica gel yang bisa dibeli di apotek. Letakkan di dalam tas kulit Anda agar tidak berjamur.
  6. Jika tas kulit Anda sudah terlanjur berjamur, jangan panik. Jamur dapat dihilangkan dengan cara menyikatnya dengan lap bertekstur lembut. Kalau bercak putih itu terdapat di bagian dalam tas, bersihkan dengan sikat halus baru kemudian bersihkan dengan lap kering. Gunakan sabun khusus kulit (saddle soap) atau krim pembersih khusus untuk kulit, keduanya dapat diperoleh di pasar swalayan. Agar mengkilap, gosoklah dengan kain lembut.
Demikian adalah  Cara Merawat Tas Agar Tidak Cepat Rusak Semoga bermanfaat. untuk temen-temen yang ingin berbagi artikel seputar cara-cara dapat mengirimkan artikelnya kesini seputarcara@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar