Selasa, 03 Juli 2012

10 Cara Agar Rambut Cepat Tumbuh Secara Alami


10 Cara Agar Rambut Cepat Tumbuh Secara Alami
Banyak wanita menginginkan rambut panjang dan hitam. memiliki rambut yang panjang, hitam dan lebat mampu menambah rasa percaya diri di hadapan orang lain. Maka dari itu mereka selalu berusaha memamjangkan rambut. Namun pertumbuhan rambut seseorang itu berbeda-beda . untuk anda yang rambutnya susah tumbuh jangan kawatir, kami memiliki tips yaitu cara agar rambut panjang secara alami.

Pertumbuhan rambut adalah sesuatu yang natural dan tidak bisa dalam sekejap mata, namun kita masih bisa merangsang rambut untuk tumbuh lebih cepat dari biasanya.

10 Cara Agar Rambut Cepat Tumbuh Secara Alami:

1. Gaya hidup sehat
Kunci kecantikan, jaga kesehatan tubuh dari dalam yaitu dengan tidur cukup dan makan makanan sehat. Kondisi tubuh yang prima dan nutrisi yang cukup membuat rambut tumbuh dengan kecepatan maksimalnya.

2. Nutrisi
Beberapa nutrisi memberikan manfaat langsung bagi rambut. Di antaranya adalah protein, zat besi, vitamin A, B dan C, serta mineral zink dan magnesium. Semuanya itu bisa didapatkan dari sayuran bayam, kacang-kacangan dan makanan laut.

3. Nutrisi dari luar rambut
Sebenarnya, bahan alami yang diaplikasikan ke rambut jauh lebih efektif daripada menggunakan produk-produk di pasaran yang berbahan aktif nutrisi yang sama. Oleskan vitamin B, minyak zaitun dan juga bahan alami lainnya sebagai masker untuk menutrisi rambut dari dalam.

4. Pijat kulit kepala
Melakukan pijitan. Memijit kepala menggunanan ujung jari pada saat keramas dang bangun tidur. Hal ini berguna untuk melancarkan aliran darah di kepala agar pertumbuhan rambut tidak terhambat.

5. Menyisir rambut sebelum dan sesudah tidur. 
Caranya berdiri kemudian tundukan kepala anda, sisir dari akar sampai ujung rambut secara merata.

6. Memotong ujung rambut yang bercabang.
Ujung rambut yang bercabang dan kering akan memperlambat pertumbuhan rambut karena nutrisi tidak berjalan dengan lancar sampai ke ujung rambut tersebut.

7. Hindari paparan sinar matahari secara langsung.
Paparan sinar matahari membuat rambut kita rusak dan kering. Jadi usahakan selalu memakai topi jika anda dibawah sinar matahari.

8. Hidari pemakaian shampo terlalu sering.
Pemakaian shampo yang berlebihan dapat mengurangi minyak alami yang dihasilkan oleh rambut anda. Keramaslah secara normal yaitu sekitar tiga hari sekali. Jangan lupa gunakan kondisioner untuk menyehatkan rambut anda.

9. Sebisa mungkin hindari kebiasaan mengikat rambut.
Hal ini untuk melancarkan nutrisi untuk rambut anda.

10. Hindari pemakaian hair dryer dan catok.
Keringkan rambut dengan handuk atau mengeringkan rambut di kipas angin. Jadi Pemakaian barang tersebut dapat membuat rambut anda tidak sehat.

Demikian adalah 10 Cara Agar Rambut Cepat Tumbuh Secara Alami Semoga bermanfaat. untuk temen-temen yang ingin berbagi artikel seputar cara-cara dapat mengirimkan artikelnya kesini seputarcara@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar