Selasa, 10 Juli 2012

Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Minyak Zaitun


Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Minyak Zaitun
Cara Mengatasi Rambut Rontok - Rambut rontok biasa terjadi pada orang yang sudah lanjut usia, namu bagaimana jika rambut rontok itu terjadi pada orang yang masih berusia muda ? Rambut rontok dapat juga disebabkan oleh berbagai masalah seperti masalah genetik, pemakaian obat yang salah, kekurangan nutrisi, masalah kelenjar tiroid, sirkulasi udara yang buruk, masalah hormon dan juga penuaan dini. Masalah rambut rontok tidaklah sulit untuk dilawan, karena sebenarnya cukup dengan meningkatkan kesehatan tubuh kita secara umum akan dapat membantu mencegah kerontokan tersebut. disini kami akan berbagi tips kepada anda tentang cara mengatasi rambut rontok Salah satunya adalah menggunakan minyak Zaitun sebagai vitami rambut yang dapat membantu untuk mencegah kerontokan rambut.

Minyak Zaitun
Khasiat Minyak zaitun dapat membuat rambut menjadi lebih subur sekaligus mencegah kerontokan rambut. Minyak zaitun antara lain mengandung banyak vitamin E yang membantu untuk menstimulasi sirkulasi darah di kulit kepala, yang membawa berbagai nutrisi yang diperlukan oleh folikel rambut. Selain itu, mengonsumsi minyak zaitun secara rutin akan membantu Anda untuk mendapatkan tambahan vitamin D. Vitamin D berperan sebagai hormon steroid yang bekerja untuk mencegah kerontokan rambut yang diakibatkan masalah hormonal.

Selain itu,  minyak zaitun juga memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu untuk menyuburkan rambut dan menyehatkan folikel rambut, sekaligus menjaga kesehatan jantung.

Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Minyak Zaitun

Cara yang pertama adalah dengan mengonsumsinya bersama makanan/minuman lainnya yang biasa Anda konsumsi setiap hari. Cara ini mudah dilakukan dan sekaligus membantu kesehatan jantung Anda.
Cara yang kedua adalah dengan menggosokkan minyak zaitun pada kepala Anda secara langsung. Untuk cara yang kedua ini, taruh minyak zaitun ini di dalam mangkok, lalu pijat kepala Anda supaya menyerap ke dalam kulit kepala. Setelah itu, tutup kepala Anda dengan plastik penutup kepala dan biarkan 30 menit sampai meresap. Setelahnya, silakan dibilas dengan shampoo supaya tidak meninggalkan bau yang tidak sedap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar