Kamis, 24 Mei 2012

Cara Memencet Jerawat Yang Benar



Cara Memencet Jerawat Agar Tidak Membekas
Kali ini Team Seputar cara ingin berbagi tips untuk anda yang bermasalah di wajah karena jerawat . potingan hari ini adalah Cara Memencet Jerawat Agar Tidak Membekas .  Jerawat sebenarnya tidak boleh dipencet, karena jika dipencet bisa mengakibatkan infeksi yang akhirnya akan menjadi sebuah bekas luka yang dapat mengganggu penampilan anda. Sebenarnya hampir semua orang tau akan hal ini namun orang sering merasa gemas, tidak tahan untuk tidak memencet bintik jerawat di wajahnya. Adakah cara aman agar tidak infeksi? Jawabanya ada


Agar tidak menyebabkan infeksi maupun bekas luka, ada beberapa hal yang harus diperhatikan memencet jerawat. Di antaranya seperti dikutip dari Stumblerz, adalah sebagai berikut.



Cara Memencet Jerawat Agar Tidak Membekas :


1. Pastikan jerawat yang dipencet adalah jerawat matang, yang sudah muncul butiran putihnya.
2. Pastikan juga jerawat tersebut tidak bernanah, yang artinya sedang mengalami infeksi atau radang cukup parah.
3. Bersihkan kuku dan jari tangan dengan alkohol sebelum memencet jerawat. Ulangi setiap akan berpindah dari jerawat yang satu ke jerawat yang lain.
4. Jika ada, gunakan sarung tangan lateks yang steril untuk mengurangi kontak langsung antara jari tangan dengan kulit wajah.

langkah-langkah di atas hanyalah sebuah cara agar jerawat yang dipencet tidak berakibat infeksi namun bukan berarti tidak ada risiko sama sekali. Kalo bias jangan pernah memencet jerawat. Biarkkan jerawat keluar dengan sendirinya.


Demikian adalah Cara Memencet Jerawat Agar Tidak Membekas dari saya, semoga dapat membantu anda  hehehe .. untuk temen-temen yang ingin berbagi artikel seputar cara-cara dapat mengirimkan artikelnya kesini seputarcara@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar